Liverpool Harus Bersusah Payah Untuk Mengalahkan Tim Promosi Leeds United | Bandar Bola Online Terpercaya

bandarbolanew

Liverpool Harus Bersusah Payah Untuk Mengalahkan Tim Promosi Leeds United

Liga Top Terpercaya – Dalam laga perdananya di Liga Inggris 2020-2021 Liverpool harus berjuang keras untuk mengalahkan tim promosi, Leeds United dengan skor yang ketat yaitu 4-3, pertandingan ini digelar di Anfield, pada hari sabtu tanggal 12 September 2020 malam hari.

Dalam pertandingan ini banyak sekali jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Dan dalam laga ini salah satu pemain bintang dari Liverpool yang bernama Mohamed Salah menjadi penentu dari kemenangan Liverpool dengan mencetak hat-trick, sedangkan gol lainnya dipersembahkan oleh Virgil van Dijk. Sementara itu, tim promosi Leeds United menunjukkan semangat tempurnya yang keras dengan menyamakan posisi skor sebanyak tiga kali, gol dari Leeds United dipersembahkan melalui aksi dari Jack Harrison, Patrick Bamford, dan Mateusz Klich.

Dengan mendapatkan kemenangan tersebut, Liverpool merupakan salah satu tim ketiga yang mendapatkan kemenangan dalam pertandingan perdananya di Liga Inggris musim ini, selain Liverpool ada Arsenal dan Crystal Palace yang berhasil menang dalam laga perdananya. Begitu babak pertama dimulai, Liverpool langsung mendapatkan hadiah pinalti, tepatnya dimenit ke 4 Mohamed Salah berhasil mencetak gol dari titik pinalti. Gol tersebut terjadi setelah tembakan dari Mohamed Salah mengenai tangan dari Robin Koch di dalam kotak terlarang. Dan Mohamed Salah sendiri yang menjadi eksekutornya, bola berhasil masuk dengan mulus. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tak perlu lama Leeds United membalas gol tersebut, hanya butuh waktu lima menit saja Leeds United berhasil mencetak gol lewat aksi dari Helder Costa. Namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena hakim garis terlebih dahulu menaikkan bendera yang bertanda offside. Dan dimenit ke-12 Leeds United akhirnya benar-benar berhasil menyamakan kedudukan melalui gol cantik yang dipersembahkan oleh Jack Harrison. Jack Harrison menerima umpan lambung dari Kalvin Phillips, setelah itu Jack Harrison langsung melanacarkan tendangan kerasnya dan Alisson Becker tidak bisa menghentikannya. Skor berubah menjadi imbang 1-1. Di menit ke-16, giliran gol dari Liverpool yang tidak disahkan oleh wasit. Sadio Mane melancarkan tembakan dari jarak jauh, yang terlihat gawang tersebut sudah kosong karena ditinggalkan oleh Illan Meslier. Namun sayang gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena Andy Robertson sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Liga Top Terpercaya melihat jalannya pertandingan, tepatnya di menit ke-20 Liverpool kembali mencetak gol lewat aksi dari sundulan Van Dijk setelah meneruskan sepak pojok dari Robertson. Illan Meslier sebenarnya berhasil menangkap bola dari sundulan Van Dijk, namun sayang bola sudah terlebih dahulu melewati garis gawangnya. Di menit ke-30 Leeds United berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan oleh Van Dijk, Patrick Bamford sukses menjebol gawang Alisson Becker yang membuat sko menjadi imbang 2-2. Namun kedudukan tersebut hanya bertahan tiga menit saja. Liverpool kembali berhasil mencetak gol yang ketiga berkat gol kedua dari Mohamed Salah. Mohamed Salah mendapatkan bola rebound dan ia langsung melepaskan tendangan voli ke pojok atas gawang Illan Meslier. Sampai babak pertama berakhir skor masih tidak berubah 3-2.

Begitu babak kedua dimulai kedua tim masih bermain dengan tempo yang sama seperti babak pertama. Namun Liverpool memiliki beberapa sedikit peluang daripada Leeds United, namun peluang tersebut tidak ada satupun yang membuahkan gol. Dimenit ke-58, Leeds United berhasil mencetak gol bunuh diri dari Trent Alexander-Arnold, Trent Alexander-Arnold saat itu sedang berusaha untuk menghalau bola. Namun beruntung bagi Liverpool, Jack Harrison sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Semangat juang dari pasukan Marcelo Bielsa ini memang terlihat sangat bagus. Karena pasukan dari Marcelo Bielsa berhasil memaksa kedudukan menjadi imbang berkat gol yang dicetak oleh Mateusz Klich di menit ke-66. Skor berubah menjadi 3-3. Dengan mendapatkan skor yang sama Liverpool juga berusaha untuk meningkatkan saya gedornya. Namun sayang, peluang Sadio Mane hingga Mohamed Salah masih gagal untuk mencetak gol. Di menit ke-79 Virgil van Dijk membobol gawang Illan Meslier Namun sayang wasit Michael Oliver lagi-lagi tidak mengesahkan gol tersebut karena mengira Virgil van Dijk telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Liverpool terus bermain dengan agresif untuk mencari kemenangan. Di enit 87, Michael Oliver kembali memberikan hadiah penalti kepada Liverpool setelah Fabinho dilanggar oleh pemain baru Leeds yang bernama Rodrigo di dalam kotak terlarang. Liga Top Australia melihat yang menjadi eksekutornya adalah Mohamed Salah, dan ia sukses menaklukkan Illan Meslier dan berhasil mencetak hat-trick. Skor berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan tim tuan rumah. (ss)

Komentar